Cara Terbaik Mengencangkan Kulit Wajah Tanpa Efek Samping

Posted on

Mengencangkan kulit wajah – menjadicantik.com. Dengan bertambahnya usia, maka kelenturan kulit kita menjadi kendur, maka tidak heran banyak mencari cara untuk mengencangkan kulit wajah agar penampilannya tetap trendy. Pada jaman Now, banyak bermunculan perawatan pengencangan kulit dengan bantuan obat atau pun tindakan medis. Walaupun demikian, tidak ada salahnya untuk tetap mencari tahu bagaimana cara mengencangkan kulit wajah secara alami.

Keadaan kulit seseorang akan terus mengalami perkembangan selama seseorang masih hidup, hanya saja kemampuan kulit dalam memperbaiki diri kian menurun seiring dengan bertambahan usia. Keadaan tersebut merupakan bagian dari proses penuaan. Perubahan akan kentara pada bagian kulit wajah akan tampak makin kendur, disertai dengan kemunculan garis-garis halus di sekitar hidung, mulut, dan pipi.

Tentunya Anda tidak mau, jika wajah Anda terlihat menua melebihi usia semestinya?. Peran penting dari kulit, yaitu melindungi tubuh Anda dari benda asing. Mengingat pentingnya tugas yang  diemban kulit, maka Anda perlu meluangkan waktu untuk merawatnya, terutama kulit wajah.

Terlepas dari jenis kulit Anda punyai, kegiatan rutinitas perawatan kulit harus tetap dilakukan setiap hari, guna mengencangkan kulit wajah serta menjaga kesehatan kulit secara keseluruhan dan memperbaiki masalah seputar kulit wajah, seperti jerawat, bintik hitam, bekas luka, dan juga kulit wajah yang mulai mengendur.

Berikut ini adalah beberapa cara mengencangkan kulit wajah yang dapat dilakukan secara alami, di antaranya:

  1. Menggunakan masker wajah

Untuk mengencangkan kulit wajah, Anda dapat memakai masker wajah dengan bahan alami, seperti putih telur dan lemon, serta susu dan madu.

Jika Anda memilih menggunakan telur sebagai masker, jangan lupa untuk memisahkan putih telur dengan kuning telur. Kemudian, campur putih telur dengan beberapa tetes air lemon. Masker yang telah siap pakai tadi oleskan pada wajah hingga mengering dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Jika Anda alergi terhadap telur, disarankan untuk tidak menggunakan masker ini.

Masker juga dapat dibuat dari buah-buahan. Salah satu jenis buah sangat baik untuk kulit wajah adalah buah pisang. Caranya : haluskan buah pisang secukupnya, kemudian campurkan dengan yoghurt, dan juga madu alami. Selanjutnya, oleskan ke seluruh wajah. Diamkan sampai mengering selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih. Aplikasi masker pisang, yoghurt dan madu ini juga berguna untuk melembapkan dan menghaluskan kulit yang kering.

  1. Melakukan pijat wajah secara teratur

Melakukan pijat wajah secara rutin adalah cara mengencangkan kulit wajah selanjutnya. Pemiijatan wajah akan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, sekaligus leher. Gerakan jari memutar atau gerakan ke atas dapat membantu mencegah munculnya keriput dan garis halus. Perlakuan perawatan ini akan bermanfaat secara maksimal jika dilakukan secara teratur, terutama pada malam hari sebelum tidur. Selain itu Anda juga dapat mencoba pijat akupresur pada wajah untuk meredakan ketegangan dan merelaksasi otot wajah. Walaupun cara ini belum terbukti secara ilmiah dapat mengencangkan kulit, perlakuan pijatan pada wajah setidaknya akan memberikan rasa nyaman.

  1. Mencukupi kebutuhan nutrisi

Tak hanya dipengaruhi oleh faktor dari luar tubuh, cara mengencangkan kulit wajah dari dalam tubuh seperti mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang juga memegang peranan penting pada kesehatan kulit. Agar kulit wajah tetap kencang dan sehat maka, disarankan mengonsumsi asupan yang tinggi antioksidan, seperti vitamin D, E, beta karoten (vitamin A), polifenol, flavonoid, protein, dan asam lemak esensial, seperti omega-3 dan omega-6.

Sumber nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit yakni ikan, kacang, teh hijau, kunyit, buah, sayur, susu, telur dan yoghurt. Jangan lupa juga untuk minum air putih yang cukup.

mengencangkan kulit wajah

  1. Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat yang diikuti dengan olahraga secara teratur, adalah sebagai salah satu cara penting agar kulit wajahtetap kencang. Meski demikian, perlu diperhatikan juga bahwa tiap orang kemungkinan memperoleh hasil yang tidak sama karena perbedaan struktur jaringan pada wajah, termasuk tulang dan otot.

Selain itu, untuk menjaga kulit wajah tetap kencang, maka sebisa mungkin hindari rokok yang dapat mengganggu perkembangan sel kulit dan produksi kolagen. Hal lain adalah, hindari juga terkena paparan sinar matahari yang berlebihan, karena radiasi UV yang dihasilkan dapat mengurangi minyak dan kelembapan alami kulit wajah. Gunakan tabir surya saat berada tempat terbuka pada siang hari dan bersihkan seluruh make up sebelum tidur.

Demikian tips dari kami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa sahabat cantik !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *