Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah yang Aman Digunakan

Posted on

Krim Pemutih Wajah yang Aman – menjadicantik.comUntuk mendapatkan Krim pemutih wajah yang aman dan cepat, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Karena tidak semua Krim yang dijual di pasaran itu adalah Krim pemutih wajah yang aman dan permanen.

Kalau ingin tahu ciri-ciri Krim pemutih wajah yang aman dan cepat, coba cek di bawah ini, yuk! Lalu pastikan yang kamu pakai itu betul-betul krim pemutih wajah aman dan cepat !

  1. Bahan Alami

Krim pemutih wajah aman dan cepat biasanya akan menggunakan bahan-bahan alami sebagai komponen utamanya. Bahan yang dipilih pun tentunya yang mengandung antioksidan.

Antioksidan sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Hal ini disebabkan karena antioksidan merupakan molekul yang mampu memperlambat atau mencegah proses oksidasi molekul lain.

Khasiat dari antioksidan yang ada dalam Krim adalah bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga proses pemutihan di wajah pun berlangsung secara alamiah.

  1. Warna Tidak Mencolok dan Tidak Mengkilap

Kalau kamu menginginkan Krim pemutih wajah yang aman, cepat, dan murah, tentunya kamu juga harus memperhatikan bahwa warnanya tidak mungkin mencolok ataupun mengkilap. Karena  Krim pemutih wajah yang memiliki warna mencolok dan mengkilap sudah bisa dipastikan bahwa produk tersebut tidak aman digunakan.

Krim yang mengkilap dan warnanya mencolok adalah ciri-ciri krim pemutih yang berbahaya karena mengandung bahan kimia. Curigai krim yang warnanya kuning mencolok atau putih mengkilap seperti mutiara, karena sudah dipastikan Krim pemutih wajah tersebut mengandung pewarna.

  1. Aroma Krim Lembut dan Tidak Menyengat

Selain memperhatikan dari warnanya, kamu juga harus memperhatikan dari aroma atau baunya. Krim pemutih wajah yang aman dan cepat tentunya tidak akan mengeluarkan aroma yang menyengat.

Bau yang menyengat dari krim itu sudah bisa dipastikan kalau krim yang akan kamu pakai itu memiliki campuran bahan kimia yang berbahaya. Krim wajah berbahaya yang mengandung mercury biasanya akan mempunyai bau logam yang menyengat.

  1. Tekstur Tidak Lengket

Sudah melihat warna dan bau, hal terakhir yang perlu kamu perhatikan adalah tekstur dari Krim tersebut. Krim pemutih wajah aman dan cepat biasanya memiliki tekstur yang tidak lengket dan mudah di serap oleh kulit. Bahkan, saat dioleskan ke wajah akan tercampur rata dengan mudah.

Krim pemutih berbahaya di pasaran biasanya terasa lengket karena dalam proses pembuatan krim tersebut biasanya bahannya dicampur dengan bedak. Tujuannya adalah agar menjadikan krim tersebut menjadi lebih kental, tetapi akhirnya justru jadi terasa lengket.

Ciri lainnya adalah ketika Krim pemutih wajah tersebut didiamkan dalam waktu yang cukup lama, bagian padat dan yang berminyak menjadi terpisah. Hal tersebut diakibatkan oleh adonan krim yang tidak tercampur rata saat pembuatannya.

krim pemutih wajah yang aman

  1. Hasil Terlihat Natural

Krim pemutih wajah aman dan cepat akan memberikan hasil warna kulit yang terlihat cantik alami dan tidak pucat. Bahkan kenaikan tone warna kulit pun tidak akan terlalu signifikan sehingga tidak menjadikan warna kulitmu terlihat kontras dengan warna bagian tubuhmu yang lain.

Sementara Krim yang berbahaya lama kelamaan akan memberikan efek kulit putih yang pucat bahkan sampai keabu-abuan. Hal ini biasanya disebabkan karena terkikisnya jaringan sel kulit oleh bahan merkuri.

  1. Tidak Menyebabkan Efek Negatif

Krim pemutih wajah yang aman dan bagus tentunya tidak akan memberikan efek negatif seperti panas dan perih. Apalagi kalau sampai membuat kulit menjadi berwarna kemerahan ketika terpapar sinar matahari.

Padahal Krim pemutih wajah yang aman dan cepat seharusnya tidak akan menimbulkan efek negatif seperti yang disebutkan itu. Juga tidak akan membuatmu merasa tidak nyaman ketika memakainya. Apalagi menimbulkan rasa perih bahkan gatal.

Jika reaksi seperti itu muncul, segera hentikan pemakaian krim itu lalu konsultasikan ke dokter spesialis kulit. Karena pada dasarnya, kulit mempunyai jaringan yang melindungi bagian di bawahnya sehingga seharusnya tidak akan terasa sakit ataupun perih ketika terpapar sinar matahari.

Rasa perih yang muncul itu biasanya diakibatkan bahan kimia berbahaya yang terdapat pada krim abal-abal. Bahan kimia tersebut merusak lapisan jaringan kulit yang biasanya melindungi wajah kita dari paparan sinar matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *