Cara Memerahkan Bibir dengan Odol : Perhatikan Kandungan dan Tata Caranya !

Posted on

Cara Memerahkan Bibir dengan Odol – menjadicantik.comBanyak jalan menuju roma, demikian pribahasa mengatan. Intinya adalah, bahwa banyak cara untuk mewujudkan impian termasuk dalam mewujudkan impian agar bibirnya selalu tampil merah merona tanpa polesan. Demi mewujudkan keinginan tersebut sampai-sampai hal-hal yang absurd pun dilabraknya.

Image, bahwa bibir yang merah alami, sehat lembab tanpa cacat pecah-pecah itulah bibir ideal dambaan setiap orang, khususnya kaum wanita. Beragam kiat untuk memerahkan bibir ditelisik dan dicari, sampai pada suatu titik, odol atau pasta gigi diterapkan untuk mengcreate agar bibir mempunyai tampilan ok punya sebagai bentuk trial and error.

cara memerahkan bibir dengan odol

Lantas benarkah salah satu Cara Memerahkan Bibir dengan Odol dapat dilakukan ?.

Nah untuk mendapatkan jawaban pastinya lets Cekidot apa saja kandungan odol tersebut, dan sesuaikah yang dikandungnya untuk diterapkan dalam memerahkan bibir, berikut penjelasannya dari beberapa odol yang beredar di pasaran dan kemungkinannya diterapkan sebagai salah satu Cara Memerahkan Bibir dengan Odol, berikut penjelasannya :

  1. Bahan abrasif

Fungsi dari bahan atau agen abrasif ini adalah sebagai pengikis sisa-sisa makanan, noda ataupun bakteri. Yang termasuk agen abrasif itu seperti : silika gel dihidrat, kalsium karbonat, magnesium trisilikat atau dikalsium fosfat dihidrat. Berdasarkan kandungan agen abrasif ini, maka odol bisa dijadikan sebagai scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati di lapisan kulit bibir. Sehingga Cara Memerahkan Bibir dengan Odol  juga dirasa cukup ampuh untuk membantu memerahkan bibir yang hitam.

 2. Flouride dan mint

Flouride berfungsi membantu dan menjaga gigi agar tidak terjadi karang gigi, gigi berlubang dan menguatkan enamel gigi. Tidak semua produk odol tidak mengandung bahan ini untuk tujuan tertentu. Flouride dan mint pada odol diketahui dapat membantu memerahkan bibir. Beberapa sumber mengatakan bahwa daun mint dapat memerahkan bibir. Dengan demikian odol yang ber flouride dan mint memenuhi kriteria Cara Memerahkan Bibir dengan Odol.

  1. Humektan atau pengikat air

Bahan aktif lainnya yang dikandung oleh odol secara umum adalah senyawa humektan yang mampu mengikat air sehingga odol tidak mudah mengeras. Odol yang mengandung humektan inilah yang dioleskan pada bibir sebagai pengganti madu yang berfungsi sebagai pelembab bibir sekaligus memerahkan bibir. Kandungan odol yang ketiga juga memenuhi kriteria Cara Memerahkan Bibir dengan Odol.

Selain itu, harus diingat juga bahwa odol mengandung detergen. Dimana penggunaan detergen dalam jangka waktu lama dapat mengakibatkan bibir kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, cara memerahkan bibir dengan odol sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering untuk menghindari efek samping yang ditimbulkan, kalaupun ingin tetap dilakukan, maka pilihlah odol yang kandungan detergennya sedikit.

Nah, cara memerahkan bibir dengan odol, berikut ini caranya :

  • Odol Murni

Siapkan odol yang berwarna putih dan kandungan detergennya sedikit dan ini bisa dilihat pada komposisi yang tertera dalam kemasan. Keluarkan sedikit odol pada ujung jari telunjuk, oleskan secara merata dan tipis-tipis pada bibir sambil ditekan (dipijit-pijit) secara melingkar, setelah itu diamkan kurang lebih selama 15 menitan, setelah itu bilas menggunakan air bersih dan keringkan. Treatmen ini cukup dilakukan 2-3 x dalam seminggu sampai diperoleh hasil yang diinginkan.

  • Odol + Madu

Cara Memerahkan Bibir dengan Odol plus madu. Siapkan odol kurang lebih sebesar biji jagung yang ditempatkan dalam wadah, tambahkan 1 sendok makan madu, aduk sampai menyatu kedua bahan tersebut. Setelah itu oleskan pada bibir secara merata dan tipis-tipis menggunakan ujung telunjuk sambil ditekan-tekan secara melingkar, biarkan sekitar 15 menit, setelah itu basuh menggunakan air bersih dan keringkan. Treatmen ini cukup dilakukan 2-3 x dalam seminggu sampai diperoleh hasil yang diinginkan.

  • Odol + gula pasir

Cara Memerahkan Bibir dengan Odol plus gula pasir. Siapkan odol kurang lebih sebesar biji jagung yang ditempatkan dalam wadah, tambahkan gula pasir secukupnya, aduk sampai menyatu kedua bahan tersebut hingga membentuk pasta. Setelah itu oleskan pada bibir secara merata menggunakan ujung telunjuk sambil ditekan-tekan secara melingkar, biarkan sekitar 10 menit, setelah itu basuh menggunakan air bersih dan keringkan. Treatmen ini cukup dilakukan 2-3 x dalam seminggu sampai diperoleh hasil yang diinginkan.

Lady’s itulah bahan-bahan yang dikandung oleh odol secara umum yang menjadi alasan dasar kenapa diterapkan pada Cara memerahkan Bibir dengan Odol dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *